Penerapan Model Pembelajaran Accelerated Learning Cycle untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Representasi Matematis serta Mengurangi Kecemasan Matematis Ditinjau dari Perbedaan Gender Siswa SMP

Rendi Muligar, NPM. (2016) Penerapan Model Pembelajaran Accelerated Learning Cycle untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Representasi Matematis serta Mengurangi Kecemasan Matematis Ditinjau dari Perbedaan Gender Siswa SMP. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Rendi Muligar.docx

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpkir kritis dan representasi matematis serta mengurangi kecemasan matematis ditinjau dari perbedaan Gender Siswa SMP. Model yang diterapkan dalam pembelajaran adalah Accelerated Learning Cycle. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang siswa yang duduk di kelas VII di SMP 2 Negeri Lengkong. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan berpikir kritis dan representasi matematis serta kecemasan matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model Accelerated Learning Cycle lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model konvensional, gambaran peningkatan kemampuan berpikir kritis, representasi matematis dan kecemasan matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model Accelerated Learning Cycle lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model konvensional, terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis dengan kemampuan representasi matematis siswa, tidak terdapat korelasi antara kecemasan matematis dengan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, terdapat korelasi antara kecemasan matematis siswa dengan kemampuan representasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 28 Dec 2016 02:49
Last Modified: 28 Dec 2016 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14208

Actions (login required)

View Item View Item