Pengukuran Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Web Praktikum Menggunakan Metoda EUCS di Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Pasundan

ERNI NOVIANTI, 123040048 and DJUNAEDY SAKAM, DS and Comaluddin Tarsim, DS (2016) Pengukuran Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Web Praktikum Menggunakan Metoda EUCS di Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040036.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_12340036.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_123040036.pdf

Download (27kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Website merupakan media yang menyimpan dan memberikan informasi kepada penggunanya. Website yang baik harus memberikan informasi yang tepat dan akurat, serta mudah digunakan dan dipahami oleh pengguna website tersebut terutama pada website yang dimiliki oleh lembaga pendidikan seperti website untuk menunjang kegiatan praktikum di laboratorium. Kebutuhan pengguna adalah memperoleh informasi tentang jadwal praktikum, nilai tugas dan ujian, serta daftar kehadiran para pengguna. Website praktikum sebagai penunjang kegiatan praktikum di laboratorium harus dapat memenuhi kebutuhan informasi tersebut kepada pengguna. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Website Praktikum di Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung. Pengukuran website ini menggunakan konsep EUCS (End User Computing Satisfaction) yang berfokus pada lima elemen dasar yang meliputi content, accuracy, format, ease of use, dan timelines. Hasil dari penelitian ini adalah kepuasan pengguna website praktikum dengan nilai kepuasan sebesar 3.49 yang artinya tingkat kepuasan pengguna terhadap website praktikum baik. Kata kunci : Pengukuran, Tingkat Kepuasan Pengguna, Website, Praktikum, Laboratorium, EUCS.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 21 Dec 2016 07:54
Last Modified: 21 Dec 2016 07:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14186

Actions (login required)

View Item View Item