PENERAPAN MANAJEMEN PERUBAHAN DI BANK MANDIRI DALAM PROSES TRANSFORMASI MENJADI REGIONAL CHAMPION BANK (STUDI KASUS DI 3 CABANG BANK MANDIRI KANTOR WILAYAH BANDUNG)

ERSRI ROKHAMINAWANTI, NPM : 148 020 143 (2016) PENERAPAN MANAJEMEN PERUBAHAN DI BANK MANDIRI DALAM PROSES TRANSFORMASI MENJADI REGIONAL CHAMPION BANK (STUDI KASUS DI 3 CABANG BANK MANDIRI KANTOR WILAYAH BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
cover tesis.doc

Download (40kB)
[img] Text
Jurnal.doc

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen perubahan di Bank Mandiri dalam proses transformasi menjadi Regional Champion Bank. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel tiga cabang Bank Mandiri Kantor Wilayah Bandung yaitu Bank Mandiri Cabang Bandung Kiaracondong, Bank Mandiri Cabang Bandung Siliwangi , dan Bank Mandiri Cabang Bandung Binacitra. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi penerapan manajemen perubahan Bank Mandiri dalam proses transformasi menjadi regional champion bank diantaranya adalah memperkuat leadership di segmen wholesale dengan melakukan pendalaman relationship dengan nasabah, Bank Mandiri ingin menjadi Bank Utama pilihan nasabah SME, melalui penetrasi dan akuisisi nasabah yang difokuskan pada sektor-sektor potensial dan Bank Mandiri fokus pada membangun kepemimpinan melalui penawaran produk consumer yang lengkap dan berdaya saing, memiliki inovasi untuk memperkuat dominasi di retail payment. Rencana manajemen perubahan yang dilakukan di 3 cabang Bank Mandiri Wilayah Bandung yaitu restrukturisasi organisasi berbasis kinerja, penataan ulang sistem penilaian berbasis kinerja, membangun program pengembangan leadership dan talent serta pengembangan dan pengelolaan program aliansi. Kata kunci : Manajemen Perubahan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:00
Last Modified: 20 Dec 2016 03:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14170

Actions (login required)

View Item View Item