PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP

DADAN RAMDANI, NPM. 148060069 (2016) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Ilmiah DADAN 148060069.docx

Download (99kB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran kemampuan berpikir kreatif dankeaktifan siswa belajar siswa masih rendah, salah satu model diasumsikan dapat meningkatkanya yaitu model pembelajaran Problem Based Learning(PBL).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan keaktifan belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mixed method (Metode Campuran) tipe PTK (Action Research). Berdasarkan hasil analisis data dan hasil pengolahan data diperoleh simpulan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa lebih baik pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dibandingkan dengan kelas control yang menggunakan model pembelajaran konvensional. serta keaktifan belajar Siswa lebih baik pada kelas eksperimen dibandingkan dengan kelas kontrol. Kata Kunci : Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL),kemampuan berpikir kreatif dan Keaktifan Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 18 Dec 2016 03:15
Last Modified: 18 Dec 2016 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14160

Actions (login required)

View Item View Item