PENGARUH PENDELEGASIAN KEWENANGAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KECAMATAN CIBEUNYING KIDUL KOTA BANDUNG (Studi Implementasi Kebijakan Pendelegasian Kewenangan Peraturan WaliKota Bandung Nomor 185 Tahun 2015 Tentang Pendelegasian Sebagian Urusan WaliKota Bandung kepada Camat dan Lurah)

Komarudin, NPM. 148010063 (2016) PENGARUH PENDELEGASIAN KEWENANGAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KECAMATAN CIBEUNYING KIDUL KOTA BANDUNG (Studi Implementasi Kebijakan Pendelegasian Kewenangan Peraturan WaliKota Bandung Nomor 185 Tahun 2015 Tentang Pendelegasian Sebagian Urusan WaliKota Bandung kepada Camat dan Lurah). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Komarudin MIA_ok.docx

Download (150kB)

Abstract

Pendelegasian kewenangan merupakan unsur penting dalam suatu organisasi sebagai bagian dari dimensi administrasi dimana dalam hal ini Implementasi Kebijakan Pendelegasian Kewenangan belum memberikan pengaruh yang optimal, sehingga kinerja pegawai pada organisasi Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung rendah. Oleh karenanya tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengkaji dan menganalisa besarnya pengaruh Prinsip-prinsip Pendelegasian Kewenangan terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung dengan menggunakan teknik sampling sensus maka jumlah sampel yang diteliti sebanyak 39 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara pendelegasian wewenang terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Cibeunying Kidul kota Bandung dengan besar pengaruh sebesar 77.6%. Prinsip berdasarkan hasil yang diperkirakan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Prinsip definisi fungsional berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Prinsip berurutan berdasarkan Hirarki Jabatan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Prinsip kewenangan yang didelegasikan secara bertahap berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Prinsip kesatuan komando berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Prinsip Tanggung Jawab yang penuh berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Prinsip Keseimbangan antara kewenangan dan tanggung jawab berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 30 Nov 2016 04:24
Last Modified: 30 Nov 2016 04:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14127

Actions (login required)

View Item View Item