PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE NOKIA (Studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan)

Susetyo Wijaya, 104010195 (2016) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE NOKIA (Studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak, Kata pengantar dan Daftar Isi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi dibidang komunikasi menyebabkan semakin ketatnya persaingan di dalam industri produk telekomunikasi. Smartphone merupakan alat komunikasi canggih yang mulai banyak digunakan oleh masyarakat karena smartphone memiliki beberapa kelebihan dibandingkan handphone biasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Nokia” (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan-Bandung). Penelitian ini menggunakan dua metode analisis : metode analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap ketiga variabel penelitian; dan metode analisis verifikatif untuk menganalisis hubungan antar ketiga variabel menggunakan metode rata-rata (mean). Sampel yang digunakan berjumlah 96 orang responden yang merupakan mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan-Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen terhadap ketiga variabel penelitian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PasundanBandung dalam kategori baik. Variabel citra merek dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0.881 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Variabel citra merek dan harga mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 77.7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 22.3%. Variabel citra merek memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan keputusan pembelian dibandingkan dengan variabel harga. Kata kunci: citra merek, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 13 Oct 2016 14:07
Last Modified: 13 Oct 2016 14:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13787

Actions (login required)

View Item View Item