PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (HiVi) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KULIT (SUATU SURVEI PADA PENGGUNA SEPATU AMBLE FOOTWEAR DI SOSIAL MEDIA TWITTER)

Evan Ibnu Alfaresi, 104010011 (2016) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (HiVi) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KULIT (SUATU SURVEI PADA PENGGUNA SEPATU AMBLE FOOTWEAR DI SOSIAL MEDIA TWITTER). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK     Penggunaan  celebrity  endorser  diharapkan  mampu  menarik  perhatian   para  konsumen  serta  mempengaruhi  proses  keputusan  pembelian  mereka   terhadap  sebuah  produk.  Seorang  endorser  harus  memiliki  atribut  dalam  diri   mereka  seperti  yang  disampaikan  oleh  Herbert  Kelman  dalam  Belch  &  Belch   yang  meliputi  credibility  (kredibilitas),  attractiveness  (daya  tarik)  dan  power.       Penelitian  ini  didasarkan  pada  rumusan  masalah  yaitu  bagaimana   tanggapan  responden  terhadap  celebrity  endorser,  bagaimana  proses   keputusan  pembelian  sepatu  kulit  Amble  Footwear  dan  seberapa  besar   pengaruh   celebrity  endorser  terhadap  proses  keputusan  pembelian   konsumen.  Tujuan  yang  diharapkan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk   mengetahui  pengaruh  celebrity  endorser  terhadap  proses  keputusan   pembelian  konsumen.  Metode  penelitian  yang  digunakan  adalah  metode   survey.  Variabel  X  celebrity  endorser  adalah  variabel  bebas  dan  variabel  Y,   proses  keputusan  pembelian  adalah  variabel  terikat.  Populasi  dalam   penelitian  ini  adalah  orang-­‐orang  yang  mem-­‐follow  akun  Twitter  Amble   Footwear.  Teknik  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  non  probability   sampling  dengan    metode  pengambilan  sampel  menggunakan  accidental   sampling.     Hasil  uji  hipotesis  menunjukkan  persamaan  Y  =  8,765  +  0,401X1  +   0,044X2  +  0,619X3  +  e,  menunjukkan  bahwa  setiap  peningkatan  satu  satuan   variabel   celebrity  endorser  dapat  mempengaruhi  proses  keputusan   pembelian  konsumen  dengan  anggapan  bahwa  variabel  bebas  lainnya   bernilai  tetap,  dari  tabel  perbandingan  juga  diketahui  jika  thitung  variabel  X   lebih  besar  dari  ttabel,  dengan  demikian  H0  ditolak  dan  H1  diterima.  Berarti   terdapat  pengaruh  yang  signifikan  celebrity  endorser  terhadap  proses   keputusan  pembelian  sepatu  kulit  Amble  Footwear.     Kata  Kunci:  Amble  Footwear,  Celebrity  Endorser

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 13 Oct 2016 12:54
Last Modified: 13 Oct 2016 12:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13777

Actions (login required)

View Item View Item