ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EQUITY RISK PREMIUM (Studi pada Perusahaan Perbankan Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013)

Rurianty Azhar, 114020009 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EQUITY RISK PREMIUM (Studi pada Perusahaan Perbankan Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EQUITY RISK PREMIUM (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013) Oleh: Rurianty Azhar Investasi di dunia pasar modal dipenuhi dengan unsur ketidakpastian atau resiko, karena investor tidak tahu dengan pasti hal yang akan diperolehnya dari investasi yang dilakukannya. Investor hanya memperkirakan berapa keuntungan yang diharapkan dari investasinya, dan seberapa besar kemungkinan hasil yang sebenarnya nanti akan menyimpang dari hasil yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ukuran perusahaan, Leverage, kualitas laba, earning per share terhadap Equity Risk Premium. Sampel dari penelitian ini berdasarkan metode Purposive sampling dari perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009-2013 yang terdiri dari 21 Perusahaaan. Alat analisis yang digunakan untuk menganalisis masalah adalah Analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunkan uji F dan Uji T yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Equity Risk Premium , sedangkan Leverage, kualitas laba, Earning per share secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Equity Risk Premium. secara simultan semua variabel berpengaruh signifikan terhadap Equity Risk Premium sebesar 37,05 % Kata Kunci : Ukuran perusahaan, leverage, Kualitas laba, Earning per share dan Equity Risk premium

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 18:33
Last Modified: 12 Oct 2016 18:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13769

Actions (login required)

View Item View Item