PENGARUH PENGENDALIAN PREVENTIF, PENGENDALIAN OPERASIONAL DAN PENGENDALIAN KINERJA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bandung)

Syaiful Anwar Gurnadi, 104020114 (2016) PENGARUH PENGENDALIAN PREVENTIF, PENGENDALIAN OPERASIONAL DAN PENGENDALIAN KINERJA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1 Cover & Lembar Pengesahan.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 BAB I.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB II.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pengelolaan keuangan negara yang banyak mendapat sorotan dari media massa terutama surat kabar hampir tiap hari menampilkan kasus-kasus yang menyangkut korupsi pada berbagai instansi pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah terpencil terkait dengan permasalahan dalam pengelolaan keuangan negara. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengendalian preventif, pengendalian operasional dan pengendalian kinerja terhadap pengelolaan keuangan daerah. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah 45 SKPD di Kota Bandung dengan sampel 40 SKPD di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengendalian preventif, Pengendalian operasional dan Pengendalian kinerja secara simultan memberikan pengaruh sebesar 57,9% terhadap pengelolaan keuangan daerah. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 42,1% merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen yang sedang diteliti. Kata Kunci : Pengendalian preventif, pengendalian operasional, pengendalian kinerja, pengelolaan keuangan daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 18:10
Last Modified: 12 Oct 2016 18:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13766

Actions (login required)

View Item View Item