PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Masuk Pemeringkatan CGPI pada tahun 2013)

Nur Shadrina Habibah, 114020053 (2016) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Masuk Pemeringkatan CGPI pada tahun 2013). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan” (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Masuk Pemeringkatan CGPI pada tahun2013). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh good corporate governance terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur menggunakan ROE baik secara parsial maupun simultan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel yang diambil dengan teknik simple random sampling adalah sebanyak 30 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang tersedia berupa laporan keuangan tahunan pada tahun 2013 yang diperoleh dari situs resmi bursa efek Indonesia (BEI) www.idx.co.id . Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi,pengujian hipotesis dengan uji t dengan tingkat signifikan 5% serta koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Good Corporate Governance berpengaruh sangat kecil terhadap kinerja keuangan perusahaan, dimana nilai thitung < ttabel atau 0.597 < 2.042 nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.013 atau 1.3% secara simultan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 1.3% terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan yang terdaftar pada Corporate Governance Perception Index (CGPI) pada tahun 2013. Kata Kunci: Good Corporate Governance dan Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 17:57
Last Modified: 12 Oct 2016 17:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13764

Actions (login required)

View Item View Item