PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA ORGANISASI NIRLABA (Studi pada Yayasan SMA Pasundan di Wilayah Kota Bandung)

Nur Anita Puarada, 114020235 (2016) PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA ORGANISASI NIRLABA (Studi pada Yayasan SMA Pasundan di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_ABSTRAK_.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB II.pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara pengelolaan keuangan dan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja organisasi nirlaba pada Yayasan SMA Pasundan Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probabilty sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 42 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 42 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial pengelolaan keuangan berpengaruh terhadap kinerja organisasi nirlaba, dimana semakin baik pengelolaan keuangan akan membuat kinerja organisasi nirlaba semakin tinggi. Pengelolaan keuangan secara parsial memberikan pengaruh sebesar 15,0 persen terhadap kinerja organisasi nirlaba pada Yayasan SMA Pasundan Bandung. Sistem informasi akuntansi juga secara parsial berpengaruh terhadap kinerja organisasi nirlaba, dimana semakin memadai sistem informasi akuntansi yang digunakan akan membuat kinerja organisasi nirlaba semakin tinggi. Sistem informasi akuntansi secara parsial memberikan pengaruh sebesar 28,1 persen terhadap kinerja organisasi nirlaba pada Yayasan SMA Pasundan Bandung. Secara bersama-sama pengelolaan keuangan dan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja organisasi nirlaba. Pengelolaan keuangan dan sistem informasi akuntansi secara bersama-sama memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 43,1 persen terhadap kinerja organisasi nirlaba pada Yayasan SMA Pasundan Bandung. Kata Kunci : Pengelolaan keuangan, sistem informasi akuntansi, kinerja organisasi nirlaba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 15:34
Last Modified: 12 Oct 2016 15:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13758

Actions (login required)

View Item View Item