PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang Mengikuti Program Pemeringkatan Corporate Governance Perception Index Periode 2009-2013 )

Rendi Muhammad Ihsan, 114020294 (2016) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang Mengikuti Program Pemeringkatan Corporate Governance Perception Index Periode 2009-2013 ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan yang tinggi merupakan salah satu tujuan perusahaan. Nilai perusahaan merupakan salah satu indikator mengenai seberapa besar investor mengapresiasi perusahaan. Untuk meningkatkan nilai perusahaan, salah satu cara yang bisa dilakukan suatu perusahaan yaitu dengan menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan aktivitasnya bisnisnya. Perusahaan yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG) akan memperoleh kepercayaan dari investor sehingga mendapatkan apresiasi positif. Selain bertujuan untuk memperoleh keuntungan, perusahaan juga dituntut untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan alam. Untuk itu, perusahaan melakukan program Corporate Social Responsibility. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Good Corporate Governance dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang mengikuti Program Pemeringkatan Corporate Governance Perception Index Periode 2009-2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang mengikuti program pemeringkatan Corporate Governance Perception Index Periode 2009-2013. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 10 perusahaan. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data sekunder. Berdasarkan analisis yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial Good Corporate Governance berpengaruh sebesar 23% terhadap Nilai Perusahaan sedangkan Pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh sebesar 8,4% terhadap Nilai Perusahaan. Secara Simultan, Good Corporate Governance dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh sebesar 25,8% terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Good Corporate Governance, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 14:54
Last Modified: 12 Oct 2016 14:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13753

Actions (login required)

View Item View Item