PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DI WILAYAH KOTA BANDUNG

Gerry Rizman Fauzy, 114020220 (2016) PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DI WILAYAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DI WILAYAH KOTA BANDUNG Penerapan Modernisasi Administrasi Perpajakan merupakan salah satu agenda utama dalam Blue Print Kebijakan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2001 hingga saat ini.Sejalan dengan hal tersebut, dibentuklan Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang secara khusus menangani administrasi perpajakan wajib pajak berdasarkan wilayah dan kedudukan wajib pajak dalam suatu Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Penelitian ini bertujuan menguji apakah ada pengaruh antara Modernisasi Administrasi Perpajakan yang meliputi Struktur Organisasi, Prosedur Organisasi, Strategi Organisasi, Budaya Organisasi terhadap Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Pengujian hipotesis dilakukan pada 50 responden pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung.Metode yang digunakan untuk menguji pengaruh secara signifikan antara subvariabel Modernisasi Administrasi Perpajakan terhadap Penerimaan Pajak adalah regresi linear sederhana. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa modernisasi administrasi perpajakan terhadap penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak pratama di wilayah kota bandung secara umum berjalan baik.Modernisasi administrasi perpajakan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap tingkat penerimaan pajak. Tingkat pencapaian penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak pratama di wilayah kota bandung secara rata-rata mencapai 97,90% yang masuk kategori cukup kuatdan 2,10% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukan dalam model. Kata kunci : Modernisasi Administrasi Perpajakan, PenerimaanPajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 18:45
Last Modified: 31 Aug 2017 04:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13692

Actions (login required)

View Item View Item