PENGARUH MORAL REASONING DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS AUDIT KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Gina Ayu Handayani, 114020269 (2016) PENGARUH MORAL REASONING DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS AUDIT KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB 1.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 BAB II.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh moral reasoning, dan skeptisisme profesional auditor pemerintah terhadap kualitas audit keuangan Pemerintah Daerah pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Populasi dari penelitian ini adalah subjek yang berkaitan dengan penelitian yang penulis lakukan adalahh jumlah keseluruhan auditor pada BPK RI Perwakilan Jawa Barat. Baik yang ditempatkan pada Sub Auditorat Jawa Barat I, II, maupun III yang secara keseluruhan berjumlah 101 auditor, yang terdiri dari 33 orang yang bertugas pada Sub Auditorat Jawa Barat I, 36 orang yang bertugas pada Sub Auditorat Jawa Barat II, dan 32 orang yang bertugas pada Sub Auditorat Jawa Barat III. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas audit keuangan Pemerintah Daerah pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Jawa Barat rata-rata sebesar 91,5%. Secara parsial moral reasoning, dan skeptisisme profesional auditor berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit keuangan pemerintah daerah.Secara simultan terdapat pengaruh signifikan moral reasoning, dan skeptisisme profesional auditor pemerintah terhadap kualitas audit keuangan Pemerintah Daerah pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Jawa Barat. Kata Kunci: Moral reasoning, skeptisisme profesional auditor, kualitas audit keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 18:35
Last Modified: 07 Oct 2016 18:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13689

Actions (login required)

View Item View Item