PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI ZAKAT DAN AKSESIBILITAS LAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN LEMBAGA AMIL ZAKAT (Studi pada lembaga Amil Zakat Rumah Amal Salman ITB)

Fitri Astria, 114020207 (2015) PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI ZAKAT DAN AKSESIBILITAS LAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN LEMBAGA AMIL ZAKAT (Studi pada lembaga Amil Zakat Rumah Amal Salman ITB). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover dan pengesahan.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan standar akuntansi zakat, dan aksesibilitas laporan keuangan terhadap akuntabilitas keuangan lembaga amil zakat. Penelitian ini merupakan studi kasus pada lembaga amil zakat rumah amal salman ITB. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif , serta teknik statistik yang digunakan adalah model regresi korelasi berganda. Hasil dari penelitian ini diketahui penerapan standar akuntansi zakat dan aksesibilitas laporan keuangan berpengaruh terhadap akuntabilitas keuangan. Penerapan standar akuntansi zakat dan aksesibilitas laporan keuangan secara bersama-sama memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 92,4% terhadap akuntabilitas keuangan pada Lembaga Amil Zakat Rumah Amal Salman ITB. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 7,6% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti, yaitu transparasi keuangan. Kata Kunci : Standar Akuntansi Zakat, Aksesibilitas Laporan Keuangan, Akuntabilitas Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 13:43
Last Modified: 07 Oct 2016 13:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13661

Actions (login required)

View Item View Item