PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Irma Resmawati, 114020239 (2015) PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1 COVER, LEMBAR PENGESAHAN, PERNYATAAN, MOTTO.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK, KATA PENGANTAR.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB 1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 BAB 2.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam penelitian ini, penulis melanjutkan dan mengembangkan beberapa penelitian sebelumnya yang berhubungan dengan kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual terhadap kemampuan mendeteksi kecurangan. Kecerdasan spiritual merupakan kecerdasan yang kecerdasan yang diukur dengan kemampuan bersikap fleksibel (adaptif secara spontan dan aktif), tingkat kesadaran diri yang tinggi, kemampuan untuk menghadapi dan memanfaatkan penderitaan, kemampuan untuk menghadapi dan melampaui rasa sakit, kualitas hidup yang diilhami oleh visi dan nilai-nilai, Keengganan untuk menyebabkan kerugian yang tidak perlu, Kecenderungan untuk melihat keterkaitan antara berbagai hal, Kecenderungan nyata untuk bertanya, dan bidang mandiri. Kecerdasan emosional merupakan kemampuan mengenali perasaan diri sendiri dan perasaan orang lain, memotivasi diri sendiri, serta mengelola emosi dengan baik pada diri sendiri dan hubungan dengan orang lain, kecerdasan emosional ini diukur dengan mengenal diri sendiri, pengendalian diri, motiasi, berempati dan keterampilan sosial. Kecerdasan intelektual merupakan kecerdasan yang diukur dengan kemampuan memecahkan masalah, intelegensi verbal, dan intelegensi praktis. Kecerdasan intelektual yang dimaksud dalam penelitian ini adalah terkait dengan kecerdasan intelektual auditor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan metode survey. Pengumpulan data dilakukan dalam bentuk penyebaran kuesioner kepada responden yang berada di 10 KAP di kota Bandung. Selain menggunakan sampel dalam bentuk penyebaran kuesioner, studi kepustakaan untuk memperoleh data. Untuk mengolah dan menganalisis data menggunakan analisis regresi ganda. Dalam penelitian ini penulis menyebar kuesioner 63 kuesioner. Dari hasil kuesioner tersebut penulis dapat menyimpulkan bagaimana kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kemampuan mendeteksi kecurangan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Selanjutnya untuk mencari besarnya pengaruh kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap kemampuan mendeteksi kecurangan dengan melihat tabel koefisien determinasi dengan melihat R yang dibantu dengan SPSS. Dari table tersebut dapat diketahui pengaruhnya sebesar 63,1% sisanya 36,9% variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, dan Kemampuan mendeteksi Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 12:53
Last Modified: 07 Oct 2016 12:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13651

Actions (login required)

View Item View Item