PENGARUH RETURN ON INVESTMENT (ROI), EARNING PER SHARE (EPS), DAN DIVIDEND PER SHARE (DPS) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Indeks LQ45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Andri Dwi Oktavian, 124020367 (2015) PENGARUH RETURN ON INVESTMENT (ROI), EARNING PER SHARE (EPS), DAN DIVIDEND PER SHARE (DPS) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Indeks LQ45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER & LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh Return On Investment (ROI), Earning Per Share (EPS), dan Dividend Per Share (DPS) terhadap harga saham pada perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk dalam indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2009-2013. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, korelasi, regresi sederhana dan berganda dan koefisien determinasi sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Return On Investment (ROI) berpengaruh positif terhadap harga saham dengan persentase pengaruh sebesar 26,0%, Earning Per Share (EPS) berpengaruh positif terhadap harga saham dengan persentase pengaruh sebesar 89,0%, dan Dividend Per Share (DPS) berpengaruh positif terhadap harga saham dengan persentase pengaruh sebesar 82,2%. Secara simultan Return On Investment (ROI), Earning Per Share (EPS), dan Dividend Per Share (DPS) berpengaruh terhadap harga saham dengan persentase pengaruh sebesar 90,4%. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pedoman, baik oleh pihak manajemen perusahaan dalam pengelolaan perusahaan, maupun oleh para investor dalam menentukan strategi investasi saham. Kata Kunci : Return On Investment (ROI), Earning Per Share (EPS), Dividend Per Share (DPS), dan harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 12:47
Last Modified: 07 Oct 2016 12:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13650

Actions (login required)

View Item View Item