UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN BERMAIN ALAT MUSIK REKORDER MELALUI METODE TUTOR SEBAYA PADA SISWA KELAS VIII F SMPN 1 PAGADEN. Tigin Guna Ginanjar 076040105

Tigin Guna Ginanjar dan Ahmad Hidayat dan Rosmani Sianipar (2016) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN BERMAIN ALAT MUSIK REKORDER MELALUI METODE TUTOR SEBAYA PADA SISWA KELAS VIII F SMPN 1 PAGADEN. Tigin Guna Ginanjar 076040105. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.doc

Download (50kB)
[img] Text
4. Abstrak.doc

Download (25kB)
[img] Text
bab 1 dan 2.docx

Download (868kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (28kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

“Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Alat Musik Rekorder Melalui Metode Tutor Sebaya Pada Kelas VIII F SMPN 1 Pagaden ” sebagai judul penelitian membahas permasalahan tentang penggunaan metode tutor sebaya pada pembelajaran seni musik, khususnya bermain alat musik rekorder pada kelas VIII F SMPN 1 Pagaden dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam praktek bermain alat musik rekorder. Penelitian ini menggunakan metode deskritif analisis, yang digunakan untuk menggambarkan fenomena yang terjadi sesungguhnya dan menganalisis data yang telah diperoleh pada proses pembelajaran seni musik khususnya praktek bermain alat musik rekorder melalui pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Proses penelitian ini dibagi ke dalam tiga tahapan yaitu persiapan penelitian, pengolahan data, dan penyusunan laporan hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan metode tutor sebaya pada pembelajaran mampu meningkatkan hasil belajar siswa Namun ada beberapa kekurangan di dalam penggunaan metode tutor sebaya baik itu dari faktor pengajar maupun dari faktor siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2014
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 06 Oct 2016 13:40
Last Modified: 06 Oct 2016 13:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13629

Actions (login required)

View Item View Item