PERANAN MODEL AKTIF MENYENANGKAN TERHADAP PEMBELAJARAN COMBO DI MTs (MADRASAH TSANAWIYAH) YA’ABIDI SUKADANA INDRAMAYU. Eko Prasetyo 10.6040073

Eko Prasetyo dan Dhenni Harmaen dan Ahmad Hidayat (2016) PERANAN MODEL AKTIF MENYENANGKAN TERHADAP PEMBELAJARAN COMBO DI MTs (MADRASAH TSANAWIYAH) YA’ABIDI SUKADANA INDRAMAYU. Eko Prasetyo 10.6040073. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img] Text
cover SKIPSI.docx

Download (32kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (15kB)
[img] Text
8. BAB II.doc

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Skripsi ini berjudul tentang Peranan Model aktif menyenangkan terhadap Pembelajaran combo di Mts ( Madrasah Tsanawiyah ) Ya’abidi Sukadana Indramayu. Sebelum peranan model pembelajaran aktif menyenangkan ini dilaksanakan, terdapat gejala siswa yang kurang aktif dalam kegiatan belajar combo, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan minat siswa untuk lebih aktif dalam belajar combo.masalah yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah tentang peranan model pembelajaran pada pembelajaran combo, kesulitan yang dihadapi pada siswa kurang aktifnya dalam minat belajar combo, penulis melakukan peranan model pembelajaran aktif menyenangkan pada saat siswa melaksanakan memainkan musik dalam pelajaran combo. Penelitian dilakukan secara kolaborator bersama guru disekolah tersebut. Pengumpulan data diperoleh dari hasil kemampuan siswa dalam memainkan memainkan musik dan jenis-jenis musik dan memperoleh dari hasil nilai tes dalam bermain musik. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa, peranan model pembelajaran aktif menyenangkan pada aktivitas pembelajaran combo dapat mempermudah dan siswa lebih aktif serta menyenangkan dalam belajar combo. Hal tersebut terlihatnya dari antusiasme dan keaktifan siswa dalam aktivitas siswa lebih aktif dan senang dalam belajar, Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa peranan model pembelajaran aktif menyenangkan ini lebih efektik untuk siswa dalam meningkatkan nilai estetika dan kreativitas siswa dalam bermain musik khususnya bermain band ( combo).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2014
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 05 Oct 2016 15:17
Last Modified: 05 Oct 2016 15:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13620

Actions (login required)

View Item View Item