MUSIK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI “Suatu Analisis Tentang Mini Album Tergila-gila Grup Band SHEL”Hendri Deni Efendi 076040135

Hendri Deni Efendi dan Ridwan Sigit dan Rosikin WK (2016) MUSIK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI “Suatu Analisis Tentang Mini Album Tergila-gila Grup Band SHEL”Hendri Deni Efendi 076040135. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img] Text
cover.docx

Download (33kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (22kB)
[img] Text
Skripsi.docx

Download (1MB)
[img] Text
2Lembar Pengesahan.doc

Download (28kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Dalam penelitian ini Penulis akan membahas “Musik Sebagai Media Seni Komunikasi (Suatu Analisa Tentang Mini Album Tergila-gila Grup Band SHEL)” dengan tujuan mengetahui bagaimana cara penyampaian sebuah pesan yang terkandung dalam lirik lagu band indie yang bernama SHEL, dan kendala-kendala yang meliputi cara-cara seni komunikasi yang tidak mudah dipahami oleh para pendengarnya, mengetahui maksud dan tujuan grup band indie dalam pembuatan sebuah rilis mini album atau EP. Landasan teoritis dalam penelitian ini adalah menjelaskan tentang berbagai definisi yang sistematis dalam ilmu komunikasi dan komunikasi masa, yang berkaitan dengan seni dan musik serta definisi tentang mini album konsep rekaman. Adapun yang menjadi penelitian disini adalah pemahaman makna seni dengan alasan apa yang telah diberikan makna terhadap seni hanyalah sepihak dan masih dijadikan sebagai polemik, dan untuk itu peneliti sangat tertarik dengan konsep penggalian makna seni. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi (content analysis) untuk mengetahui makna dari suatu pesan, baik yang tersirat maupun yang tersurat, dari segi audio dan visual dalam suatu karya yang akan dipertunjukan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2012
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 05 Oct 2016 13:28
Last Modified: 05 Oct 2016 13:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13614

Actions (login required)

View Item View Item