PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey Pada 3 Perusahaan BUMN di Kota Bandung)

Riri Dwi Utami, 114020195 (2015) PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey Pada 3 Perusahaan BUMN di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak dan kata pengantar.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Profesionalisme auditor dan locus of control menentukan kinerja dari auditor internal. Kinerja auditor internal yang berkualitas dapat memberikan tingkat kepercayaan yang tinggi bagi para pemimpin perusahaan dalam rangka memberikan informasi keuangan yang disajikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh profesionalisme auditor dan locus of control terhadap kinerja auditor internal. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada auditor internal yang bekerja di tiga perusahaan BUMN di Kota Bandung yaitu PT. INTI (Persero), PT. LEN Industri (Persero), dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan auditor internal yang terdapat pada tiga BUMN di Kota Bandung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive sampling berukuran 34 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verivikatif, dikarenakan adanya variabel-variabel yang akan dijelaskan dan ditelaah hubungannya. Analisis data statistik menggunakan statistik non parametik dengan menggunakan rank spearman, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Dari perhitungan koefisien kolerasi variabel profesionalisme auditor mempengaruhi kinerja auditor memperoleh nilai sebesar 0,609 yang diinterprestasikan “Kuat”, dan untuk variabel locus of control mempengaruhi kinerja auditor internal sebesar 0,627 yang diinterprestasikan “Kuat”. Berdasarkan olah data kedua variabel mempengaruhi kinerja auditor internal dengan α=5% dimana 0,05≥ Sig (0,05 ≥ 0,000), Karena lebih besar dibanding (11,878 > 3,30). Hal ini menunjukan bahwa hipotesis penulis dapat diterima “Profesionalisme Auditor dan Locus Of Control secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Kinerja Auditor Internal”. Selanjutnya hasil dari koefisien determinasi menunjukan profesionalisme auditor dan locus of control berpengaruh terhadap kinerja auditor internal sebesar 43,4% dan sisanya sebesar 56,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Profesionalisme Auditor, Locus Of Control, dan Kinerja Auditor Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2016 15:31
Last Modified: 03 Oct 2016 15:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13582

Actions (login required)

View Item View Item