PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT INVESTIGATIF KECURANGAN (Survey pada 31 Auditor yang berkerja di 13 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

BUNGA ROSALIA, 114020225 (2015) PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT INVESTIGATIF KECURANGAN (Survey pada 31 Auditor yang berkerja di 13 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kemampuan auditor dan pengalaman auditor menentukan pelaksanaan prosedur audit investigasi berjalan secara efektif atau tidak. Jika pelaksanaan prosedur audit investigasi berjalan efektif maka akan mempercepat pencapaian tujuan diadakannya audit investigasi tersebut. Maka dari itu, auditor dituntut perlu memiliki kemampuan yang memadai dan pengalaman yang mumpuni dalam menjalankan prosedur audit investigasi kecurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan auditor dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigasi kecurangan pada 31 KAP di Kota Bandung. Jenis penelitian ini, termasuk penelitian deskriptif asosiatif. Sampel pada penelitian ini adalah 31 auditor eksternal pada 13 KAP di Kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kemampuan Auditor (X1) dan Pengalaman Auditor (X2), sedangkan variabel terikat (Y) adalah Efektifitas Pelaksanaan Audit Investigasi Kecurangan. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan uji hipotesis menggunakan uji simultan (uji-F), uji parsial (uji-t), dan kofesien determinasi, dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa baik secara simultan maupun parsial kemampuan auditor dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigasi kecurangan pada 31 KAP di Kota Bandung. Secara parsial, besarnya pengaruh kemampuan auditor terhadap efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigasi kecurangan yaitu sebesar 49,7% dan besarnya pengaruh pengalaman auditor terhadap efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigasi kecurangan yaitu sebesar 17,1%. Secara simultan, kemampuan auditor dan pengalaman auditor memberikan pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas pelaksanaan audit investigasi kecurangan akuntan publik di Bandung, dengan besar kontribusi yang diberikan sebesar 68,8%, sedangkan sisanya sebesar 33,2% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti Kata Kunci : Kemampuan Auditor, Pengalaman Auditor dan Efektivitas Pelaksanaan Prosedur Audit Investigasi Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2016 15:22
Last Modified: 03 Oct 2016 15:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13580

Actions (login required)

View Item View Item