PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia Persero)

Nadya Kusumadewi, 114020255 (2015) PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia Persero). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan teknologi informasi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi akuntansi pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probabilty sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 85 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 43 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial penerapan teknologi informasi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi. Besarnya pengaruh penerapan teknologi informasi sebesar 26,8% dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi sebesar 28,3% terhadap kualitas informasi akuntansi. Secara simultan penerapan teknologi informasi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi sebesar 55,1% , sedangkan sisanya 44,9% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti, seperti faktor partisipasi pemakai, konflik pemakai dan dukungan manajer puncak. Kata Kunci: Penerapan Teknologi Informasi, Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2016 14:44
Last Modified: 03 Oct 2016 14:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13572

Actions (login required)

View Item View Item