ANALISIS PENDEKATAN EXPERIENCE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIVITAS MUSIK (PENELITIAN EKSPERIMENTERHADAP SISWA VIII DISMP YAK). LUKMAN NUGRAHA 08.6040012

LUKMAN NUGRAHA DAN DIAH LATIFAH DAN RIDWAN SIGIT (2016) ANALISIS PENDEKATAN EXPERIENCE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIVITAS MUSIK (PENELITIAN EKSPERIMENTERHADAP SISWA VIII DISMP YAK). LUKMAN NUGRAHA 08.6040012. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img]
Preview
Text
Lukman Nugraha, Seni Musik 2008 - Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental yang menganalisis pendekatan Experience Learning terhadap peningkatan kemampuan kreativitas musik. Pendekatan Experience Learning dipergunakan dapat mengembangkan kreativitas musik siswa melalui langsung mengalami aktivitas musik yang dijalani. Hasil eksperimen dengan mempergunakan uji T, antara variabel X pendekatan Conventional dibandingkan dengan Y pendekatan Experience Learning adalah 3,355 mengatakan bahwa kemampuan kreativitas musik siswa dipengaruhi secara signifikansecara positif oleh pendekatan Experience Learning. Hasil ini memaparkan bahwa diteima dan ditolak. Penelitian ini dilakukan di SMP Yayasan Amal Keluarga, Jalan Cigugurgirang 297 Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Pengambilan sampel ini dilakukan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas pertama yang diperlakukan sebagai kelas eksperimen mendapatkan model pendekatan Experience Learning dan kelas kedua yang diperlakukan sebagai kelas kontrol mendapatkan model pendekatan Conventional.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2012
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 03 Oct 2016 14:07
Last Modified: 03 Oct 2016 14:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13562

Actions (login required)

View Item View Item