Meti Herliyanti, 124020211 (2016) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS LAYANAN RAIL TICKETING SYSTEM (RTS) DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.
|
Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kualitas layanan Rail Ticketing System (RTS) dan perceived usefulness terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 53 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 51 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kualitas layanan Rail Ticketing System (RTS) dan perceived usefulness berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Dimana besarnya pengaruh kualitas sistem informasi sebesar 14,7%, kualitas informasi sebesar 11,5%, kualitas layanan Rail Ticketing System (RTS) sebsar 16,4% dan perceived usefulness sebesar 17,4% terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Secara simultan kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kualitas layanan Rail Ticketing System (RTS) dan perceived usefulness berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi sebesar 60,1%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 39,9% merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen yang sedang diteliti, seperti kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Perceived Usefulness, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 13:28 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 13:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13549 |
Actions (login required)
View Item |