PENGARUH KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Credit Agencies Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Sarah Rizkia Tunnisa, 114020339 (2015) PENGARUH KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Credit Agencies Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
cover depan.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsistensi tentang Pengaruh Kebijakan Hutang Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Credit Agencies Di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah studi empiris dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Credit Agencies yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2010-2014, alasan digunakannya populasi tersebut adalah berdasarkan fenomena yang telah ditemukan dan karena sebagian besar para peneliti terdahulu melakukan studi kasus pada perusahaan manufaktur. Teknik sampling yang digunakan dalam memilih sampel penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria yaitu perusahaan Credit Agencies yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memperoleh laba serta membagikan dividen kas secara berturut-turut dari tahun 2010-2014. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, cara yang digunakan adalah dengan mengumpulkan data laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan credit agencies untuk kemudian dipelajari, diolah, dan dianalisis. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari kantor resmi Bursa Efek Indonesia dan dari siturs resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kebijakan hutang yang dihitung menggunakan debt to equity ratio (DER) memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan (rendah/lemah) terhadap nilai perusahaan, sehingga dapat disimpulkan bahwa kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial kebijakan dividen yang dihitung menggunakan dividend payout ratio (DPR) memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan (rendah/lemah) terhadap nilai perusahaan, sehingga dapat disimpulkan bahwa kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dan secara simultan kebijakan hutang dan kebijakan dividen terbukti tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan Credit Agencies yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kata kunci : Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividend dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2016 13:10
Last Modified: 03 Oct 2016 13:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13541

Actions (login required)

View Item View Item