FUNGSI SOSIALISASI KETASPENAN DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN PESERTA Studi Deskriptif Analisis Sosialisasi Ketaspenan Di PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan

Ellisa Bella Hermawan, 112050125 (2016) FUNGSI SOSIALISASI KETASPENAN DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN PESERTA Studi Deskriptif Analisis Sosialisasi Ketaspenan Di PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI COVER.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Penulisan ini berjudul “ Fungsi Sosialisasi Ketaspenan Dalam Meningkatkan Pengetahuan”. Fungsi sosisalisi merupakan suatu bentuk kegiatan humas yang ditunjukkan kepada publik eksternal dengan harapan dapat menciptakan, menjalin dan memelihara hubungan baik antara humas PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan dengan peserta taspen khusunya dan masyarakat pada umumnya. Sehingga bertujuan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan para peserta taspen. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif analisis, dimana teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Informasi Organisai dimana teori ini berusaha untuk menentukan faktor-faktor yang dapat mendukung suatu perusahaan dalam berevolusi atau mengalami perubahan secara cepat. Teknik sample yang digunakan disini adalah teknik probabality sampling, yang artinya teknik sampling yang datanya sudah diketahui oleh peneliti dan ditujukkan kepada responden, yaitu peserta taspen dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang berjumlah 100 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka diperoleh hasil bahwa melalui sosialisasi ketaspenan mampu meningkatkan pengetahuan peserta di PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya tersedianya anggaran yang dilebihkan untuk kegiatan sosialisasi ketaspenan agar program yang diadakan sesuai dengan yang diharapkan oleh peserta taspen. Hal yang direkomendasikan oleh peneliti sebagai bahan masukan untuk PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan adalah terjalinnya koordinasi yang dinamis antara perusahaan dengan peserta peserta taspen maupun perusahaan dengan mitra kantor bayar. Membuka kotak saran untuk peserta taspen agar PT Taspen (Persero) membuka komunikasi yang lebih baik dengan peserta taspen, sehinggasosialisasi ketaspenan dapat berjalan efektif. Peran media massa baik media cetak maupun media elektronik untuk mensosialisasikan program ketaspenan ini bisa lebih dikenal masyarakat dan informasi yang disampaikan mudah dijangkau peserta taspen khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 03 Oct 2016 13:25
Last Modified: 03 Oct 2016 13:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13539

Actions (login required)

View Item View Item