TRANSFORMASI DAN KONSEP DIRI REPORTER BERITA SEPUTAR INDONESIA DI RCTI Studi Fenomenologi Pada Transformasi dan Konsep Diri Reporter Berita Seputar Indonesia di RCTI

Febriana,, 142050442 (2016) TRANSFORMASI DAN KONSEP DIRI REPORTER BERITA SEPUTAR INDONESIA DI RCTI Studi Fenomenologi Pada Transformasi dan Konsep Diri Reporter Berita Seputar Indonesia di RCTI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA-.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini disusun oleh Febriana, 142050442, “Transformasi dan Konsep Diri Reporter Berita Seputar Indonesia di RCTI”. Dibawah bimbingan Dr. Sutrisno, S.Sos.,M.Si, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan, Bandung. Tujuan studi ini untuk mengetahui Transformasi dan konsep diri reporter pada program berita “Seputar Indonesia” di RCTI, yang meliputi proses praproduksi, proses produksi, proses pasca produksi pembuatan berita “Seputar Indonesia” di RCTI, serta kendala-kendala yang dialami reporter serta cara mengatasinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi aktif, wawawancara dan studi kepustakaan. Hasil observasi menunjukan , Transformasi Reporter RCTI, khususnya dalam memproduksi Program berita “Seputar Indonesia” Setiap reporter mempunyai Transformasi dan Konsep diri yang berbeda beda, Berdasarkan observasi tersebut, maka penulis menyimpulkan bahwa transformasi dan konsep diri yang ditanamkan oleh reporter dalam mengembangkan suatu berita dan menjadi seorang reporter profesional. Dalam penelitian ini peneliti terjun secara langsung ke proses praproduksi yang terdiri dari penentuan tema, penentuan narasumber, penjadwalan liputan dan persiapan liputan . Tahap yang kedua yaitu proses produksi yang terdiri dari prainterview , interview , dan pascainterview. Tahap yang terakhir yaitu proses pascaproduksi yang terdiri dari preview gambar, membuat naskah berita, dubbing sampai proses editing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 18:02
Last Modified: 30 Sep 2016 18:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13450

Actions (login required)

View Item View Item