PENGARUH ETIKA AUDITOR, KOMPETENSI AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR (Survei Auditor Pada 14 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Kiki Asokawati, 114020139 (2016) PENGARUH ETIKA AUDITOR, KOMPETENSI AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR (Survei Auditor Pada 14 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1- COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAC1.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ind.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Revisi KIKY BISMILLAH print.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KIKI SUPdocx.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Etika, Kompetensi, dan Risiko Audit terhadap Skeptisisme Profesional Auditor.” Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana Etika, Kompetensi dan Risiko Audit terhadap Skeptisisme Profesional Auditor pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling. Metode purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, jadi peneliti yang menentukan siapa saja yang menjadi sampel penelitian. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 43 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif dengan metode Kuantitatif. Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Uji-t dan Uji F dan pengolahan data dibantu dengan software SPSS V 22 For Windows. Dari Perhitungan uji hipotesis secara parsial di gunakan uji t dengan taraf kesalahan 0,05 di peroleh thitung 7,059 > ttabel 2,017 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari etika terhadap skeptisisme Profesional Auditor. Untuk Kompetensi di peroleh thitung 5, 301> ttabel 2,017 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari Kompetensi terhadap skeptisisme Profesional Auditor. Untuk Risko Audit di peroleh thitung 2,579> ttabel 2,017 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari Risiko Audit terhadap skeptisisme Profesional Auditor. Untuk Uji Hipotesis secara simultan digunakan Uji F dengan taraf kesalahan 0,05diperoleh Fhitung 26,047> Ftabel 2,084 dengan tingkat koefisien determinasi secara simultan sebesar 66,7%, sedangkan sisanya sebesar 33,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis, seperti faktor Gender ,independensi Auditor, Audit Fee, tekanan ketaatan, dan ketepatan pemberian opini . Berdasarkan kesimpulan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari etika, kompetensi, dan Risiko Audit terhadap Skeptisisme Profesional Auditor. Keyword : Etika, Kompetensi, Dan Risiko Audit Terhadap Skeptisisme Profesional Auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Sep 2016 14:35
Last Modified: 30 Sep 2016 14:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13411

Actions (login required)

View Item View Item