KARYA TULIS ILMIAH KAJIAN KRITIS FOTOGRAFI TERHADAP FOTO IKLAN PAKAIAN MUSLIM YANG MENGGUNAKAN MODEL RAS KAUKASOID DI EKOLOGI PHOTOGRAPHY BANDUNG. Anindya Putra Pamungkas 116020021

ANINDYA PUTRA PAMUNGKAS (2016) KARYA TULIS ILMIAH KAJIAN KRITIS FOTOGRAFI TERHADAP FOTO IKLAN PAKAIAN MUSLIM YANG MENGGUNAKAN MODEL RAS KAUKASOID DI EKOLOGI PHOTOGRAPHY BANDUNG. Anindya Putra Pamungkas 116020021. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img] Text
COVER TA.docx

Download (130kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB I TA.docx

Download (4MB)
[img] Text
BAB II TA.docx

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (89kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Kata Kunci: Fotografi, Fenomena, Fashion, Muslim, Kaukasoid Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang terkait dengan fenomena foto iklan fashion muslim yang menggunakan model ras kaukasoid di Ekologi Photography Bandung dan juga mengkritisi hal-hal yang terkait dengan praktiknya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Sementara pembahasan dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan interpretasi yang selanjutnya akan menjadi landasan dalam membangun analisa kritis. Hasil penelitian menunjukan bahwa foto iklan fashion muslim yang menggunakan model ras kaukasoid tidak menjadi sebuah nilai baru di dalam masyarakat, melainkan adalah suatu bentukan hasil dari nilai yang sudah ada sejak lama, nilai tersebut dipercayai sebagai bentuk poskolonial yang juga terus diperkuat oleh media-media modern yang salah satunya adalah media fotografi. Melalui kekuatan fotografi nilai-nilai dibentuk dan dijadikan standar atas bagaimana masyarakat seharusnya hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2016
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 30 Sep 2016 13:52
Last Modified: 30 Sep 2016 13:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13400

Actions (login required)

View Item View Item