FUNGSI MEDIA WEBSITE WWW.WISATAKITA.COM DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN WISATAWAN DOMESTIK KEPULAUAN KARIMUNJAWA Studi Deskriptif Analisis Fungsi Media Website www.wisatakita.com Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Di Kalangan Wisatawan Domestik Kepulauan Karimunjawa

Muhammad Reza Pamungkas, 122050123 (2016) FUNGSI MEDIA WEBSITE WWW.WISATAKITA.COM DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN WISATAWAN DOMESTIK KEPULAUAN KARIMUNJAWA Studi Deskriptif Analisis Fungsi Media Website www.wisatakita.com Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Di Kalangan Wisatawan Domestik Kepulauan Karimunjawa. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (36kB)
[img] Text
COVER draft.docx

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “FUNGSI MEDIA WEBSITE WWW.WISATAKITA.COM DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN WISATAWAN DOMESTIK KEPULAUAN KARIMUNJAWA”. Tujuan diadakannya penelitian ini untuk menjelaskan sejauh mana fungsi website yang digunakan sebagai media untuk menyampaikan dan memenuhi kebutuhan informasi wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis dan menggunakan teori jaringan (network theory), sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya yaitu studi kepustakaan, studi lapangan, wawancara, penyebaran angket dan internet. Teknik sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dalam penelitian ini peneliti menggunakan rancangan accidental sampling dengan jumlah responden 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan fungsi website www.wisatakita.com cukup berhasil dan mampu memenuhi kebutuhan informasi pengguna dikalangan wisatawan domestik kepulauan karimunjawa dengan kualitas yang baik. Hal ini ditujunjukkan dari tanggapan positif responden mengenai kualitas website dan pemenuhan kebutuhan informasi yang terdapat pada website www.wisatakita.com. Ada beberapa hal yang peneliti rekomendasikan sebagai masukan untuk website berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, yaitu lebih memperhatikan lagi ketepatan waktu dalam menyampaikan informasi dan tata letak gambar pada halaman website serta meningkatkan kinerja dan kerjasama dalam pelaksanaan fungsi website ini. Agar publik dapat memperoleh informasi yang lebih baik dan terpenuhi kebutuhan informasinya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 13:00
Last Modified: 30 Sep 2016 13:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13386

Actions (login required)

View Item View Item