PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API ARGO PARAHYANGAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)

RITA RATNA PURI, 114010415 (2016) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API ARGO PARAHYANGAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laporan Penelitian ini berjudul “Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Studi Kasus pada Daop 2 Bandung)”. Pengambilan judul penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan yang sangat ketat dengan maraknya perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi darat seperti travel dan bus dengan harga yang mampu bersaing menimbulkan dampak yang signifikan terhadap jasa angkutan kereta api. Hal ini membuat Kereta Api Argo Parahyangan tidak dapat mencapai target penumpang yang ditetapkan. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian deskriftif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data studi keperpustakaan, studi lapangan dan kuesioner. Adapun ukuran populasinya sejumlah 182.970 penumpang dengan sampel yang diteliti berjumlah 100 responden. Sedangkan teknik sampling yang digunakan yang menghitung besarnya ukuran sampel mengggunakan teknik nonprobability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner menggunakan teknik sampling aksidental. Sesuai dengan perhitungan statistik, hasil penelitian secara simultan menunjukkan adanya pengaruh yang positif antara promosi penjualan dan harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi didapat sebesar 43,2% mempengaruhi keputusan pembelian sementara sisanya 56,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, yang mengartikan promosi penjualan dan harga secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dimana harga berpengaruh lebih besar di bandingkan promosi penjualan. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 29 Sep 2016 22:25
Last Modified: 29 Sep 2016 22:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13381

Actions (login required)

View Item View Item