PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL SEKTOR PUBLIK (Studi pada Auditor yang Bekerja di Inspektorat Kota Bandung)

Kiki Ratna Juwita, 124020237 (2016) PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL SEKTOR PUBLIK (Studi pada Auditor yang Bekerja di Inspektorat Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor pemerintah daerah memegang peranan yang sangat penting dalam proses terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan di daerah. Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas audit internal sektor publik adalah due professional care dan pengalaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh due professional care dan pengalaman auditor secara parsial dan simultan terhadap kualitas audit internal sektor publik pada Inspektorat Kota Bandung. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verifikatif. Sampel pada penelitian ini 30 auditor. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan korelasi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji-t), uji simultan (uji-F), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa due professional care dan pengalaman secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap kualitas audit internal sektor publik pada Inspektorat Kota Bandung. Secara parsial, besarnya pengaruh due professional care terhadap kualitas audit internal sektor publik yaitu sebesar 23,1% dan besarnya pengaruh pengalaman auditor terhadap kualitas audit internal sektor publik yaitu sebesar 55,1%. Secara simultan, due professional care dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap kualitas audit internal sektor publik dengan besar kontribusi yang diberikan 78,2%, sedangkan sisanya 21,8% merupakan kontribusi dari variabel yang tidak diteliti seperti, kompetensi independensi, obyektifitas, pengetahuan, integritas, dan etika audit. Kata Kunci : Due Professional Care, Pengalaman Auditor, Kualitas Audit Internal Sektor Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 29 Sep 2016 22:21
Last Modified: 29 Sep 2016 22:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13380

Actions (login required)

View Item View Item