PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API ARGO PARAHYANGAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) (Studi Survei Pada Daop 2 Bandung)

RITA RATNA PURI, 114010415 (2016) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API ARGO PARAHYANGAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) (Studi Survei Pada Daop 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
COVER.docx

Download (36kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (162kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Laporan Penelitian ini berjudul “Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Studi Kasus pada Daop 2 Bandung)”. Pengambilan judul penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan yang sangat ketat dengan maraknyaperusahaan-perusahaan yang bergerakdibidangjasatransportasi darat seperti travel dan bus denganharga yang mampubersaing menimbulkandampak yang signifikanterhadapjasaangkutankeretaapi. Hal ini membuat Kereta Api Argo Parahyangan tidak dapat mencapai target penumpang yang ditetapkan. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian deskriftif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data studi keperpustakaan, studi lapangan dan kuesioner. Adapun ukuran populasinya sejumlah 182.970 penumpangdengan sampel yang diteliti berjumlah 100 responden. Sedangkan teknik sampling yang digunakan yang menghitung besarnya ukuran sampel mengggunakan teknik nonprobability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner menggunakan teknik sampling aksidental. Sesuai dengan perhitungan statistik, hasil penelitian secara simultan menunjukkan adanya pengaruh yang positif antara promosi penjualan dan harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi didapat sebesar 43,2% mempengaruhi keputusan pembelian sementara sisanya 56,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, yang mengartikan promosi penjualan dan harga secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dimana harga berpengaruh lebih besar di bandingkan promosi penjualan. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 Sep 2016 20:38
Last Modified: 29 Sep 2016 20:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13358

Actions (login required)

View Item View Item