ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI ROTI (Studi Kasus Pada Sentra Industri Roti di Kecamatan Bojongloa Kaler)

Nofia Nur Rahmawati, 124030054 (2016) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI ROTI (Studi Kasus Pada Sentra Industri Roti di Kecamatan Bojongloa Kaler). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Nofia Nur Rahmawati.pdf

Download (852kB) | Preview

Abstract

industri di Kota Bandung, telah ditentukan tigapuluh sentra industri. Salah satunya adalah Sentra Industri Roti Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler. Agar industri kecil dapat berkembang, maka produksi roti pada sentra ini cenderung tetap. Sentra roti ini merupakan sentra yang memproduksi roti satu – satunya yang berada di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi produksi pada sentra industri roti Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler serta mengetahui tingkat produksi, distribusi produk dan pasar. Populasi dalam penelitian ini yaitu pemilik usaha roti sebanyak 24 perusahaan. Sampel yang digunakan berjumlah 24 unit usaha, jadi populasi yang ada dijadikan sampel. Data yang digunakan berupa data primer dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan kuisioner. Metode analisis data adalah analisis regresi berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS) dengan menggunakan program eviews. Faktor yang mempengaruhi produksi pada sentra industri roti Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler dengan uji statistik didapatkan hasil bahwa secara parsial modal dan tenaga kerja mempengaruhi produksi secara signifikan, namun bahan baku dan lama usaha tidak berpengaruh secara signifikan terhadap produksi. Modal dan tenaga kerja mempunyai pengaruh yang positif. Kata Kunci : Produksi, Modal, Tenaga Kerja, Bahan Baku dan Lama Usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 Sep 2016 19:45
Last Modified: 29 Sep 2016 19:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13347

Actions (login required)

View Item View Item