HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI REMAJA TENTANG KEGIATAN KARANG TARUNA DENGAN PARTISIPASINYA DI DESA KURAU KECAMATAN KOBA KABUPATEN BANGKA TENGAH

Derry Prayoga, 112020008 (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI REMAJA TENTANG KEGIATAN KARANG TARUNA DENGAN PARTISIPASINYA DI DESA KURAU KECAMATAN KOBA KABUPATEN BANGKA TENGAH. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
daftar pustaka.rtf

Download (39kB)
[img] Text
abstrak indonesia & inggris.rtf

Download (121kB)
[img] Text
a. COVER DERRY MATE.rtf

Download (854kB)
[img] Text
abstrak indonesia & inggris.rtf

Download (121kB)
[img] Text
BAB I & BAB II.rtf

Download (884kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Hubungan Antara Persepsi Remaja Tentang Kegiatan Karang Taruna Dengan Partisipasinya Di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Tujuan penelitian antara lain : 1. Untuk mengetahui bagaimana persepsi remaja tentang kegiatan Karang Taruna di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. 2. Untuk mengetahui bagaimana partisipasi remaja dalam kegiatan Karang Taruna di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. 3. Untuk mengetahui bagaimana Hubungan Antara Persepsi Remaja tentang Kegiatan Karang Taruna dengan Partisipasinya di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis yaitu suatu metode yang bertujuan untuk menggambarkan dan melukiskan tentang keadaan, peristiwa-peristiwa yang sedang berlangsung. Data yang diperoleh tersebut dikumpulkan, disusun untuk dianalisis dan diinterpretasikan yang nantinya menjadi bahan kesimpulan. Teknik pengumpulan data data yang digunakan adalah studi dokumentasi dan studi lapangan dengan menggunakan teknik observasi non partisipan, angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja berumur 13-21 tahun di Desa Kurau Kecamatan koba Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 35 orang, cara penarikan sampel yang penulis gunakan adalah Teknik Area Random Sampling atau pengambilan sampel berdasarkan lokasi. Semua populasi yang diambil mempunyai hak yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala ordinal dan tipe skala likert, yaitu skala yang terdiri dari jumlah pertanyaan yang semuanya menunjukkan sikap terhadap suatu objek tertentu, atau menunjukkan ciri tertentu yang akan diukur. Teknik analisis data yang digunakan adalah berdasarkan analisis SPSS Versi 10,00 atau Statistical Package For The Social Sciences dengan Rank Spearman’s (rs). Setelah dilakukan pengujian terhadap hipotesis utama diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa ada korelasi atau hubungan yang berarti dan searah antara Persepsi Remaja tentang Kegiatan Karang Taruna dengan Partisipasinya di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Dan pada hasil pengujian terhadap sub hipotesis pertama sampai sub hipotesis keempat menunjukkan bahwa ada korelasi atau hubungan yang tidak berarti dan searah antara Persepsi Remaja tentang Kegiatan Karang Taruna dengan Partisipasinya di Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 12:35
Last Modified: 30 Sep 2016 12:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13342

Actions (login required)

View Item View Item