PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DALAM MELATIH KEMAMPUAN BERETORIKA PESERTA DIDIK (studi Deskriptif Analisis di SMA PGRI 1 Bandung)

ELIA NURINDAH SARI, 125010037 (2016) PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DALAM MELATIH KEMAMPUAN BERETORIKA PESERTA DIDIK (studi Deskriptif Analisis di SMA PGRI 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER pdf.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.1 ABSTRACT.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Kegiatan, Ekstrakurikuler, Kemampuan Beretorika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pe ngaruh dari kegiatan ekstrakurikuler terhadap kemampuan beretorika peserta didik. Kemampuan beretorika adalah salah satu kemampuan yang baik yang perlu dimiliki setiap manusia agar dapat berkomunikasi dengan baik di depan khalayak oleh karena itu diteliti apa saja sebab - sebab pengaruhnya. Penelitian ini didasari dari pengalaman yang dirasakan oleh penulis selama menjadi peserta didik dan berdasarkan dari pengalaman selama mengajar pada praktik pengalaman lapangan (PPL) di tempat yang sama dengan tempat pene litian ini , bahwa kegiatan ekstrakurikuler biasanya mampu melatih kemampuan beretorika peserta didik . Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif non eksperimen yang bersifat kausal. Subjek dari penelitian ini adalah peserta di dik kelas XI SMA PGRI 1 Ba ndung yang berjumlah 109 peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknik pengukuran Skala Likert . Bentuk instrumen yang dibagikan adalah jenis instrument tertutup. Teknik analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan progra m SPSS for windows versi 21 . Hasil dari penelitian ini bahwa tidak ada pengaruh yang terjadi dari kegiatan ekstrakur i kuler terhadap kemampuan beretorika peserta didik. Data yang didapat dari hasil analisis regresi sederhana adalah bahwa ditemukan nilai sig nifikasi F hitung sebesar 0,982> 0,05 yang menyatakan bahwa Ha (Hipotesis Alternatif) dit olak dan H0 (Hipotesis Nol) diterima. Dengan disimpulkan tidak adanya pengaruh yang terjadi dari kegiatan ekstrakurikuler terhadap kemampuan beretorika .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 28 Sep 2016 14:22
Last Modified: 28 Sep 2016 14:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13148

Actions (login required)

View Item View Item