Perencanaan Proyek Pembangunan Pondasi Tangki Kapasitas 50.000 KL Di Terminal BBM Balongan Dengan Menggunakan Presedence Diagram Method(PDM).

RIO FAHMI, 113010025 and bram andryanto, DS and ASEP SAEFUL BACHRI RAMLI, DS (2016) Perencanaan Proyek Pembangunan Pondasi Tangki Kapasitas 50.000 KL Di Terminal BBM Balongan Dengan Menggunakan Presedence Diagram Method(PDM). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER TUGAS AKHIR Rio.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasa dan Kata Pengantar.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Rio.pdf

Download (19kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT. Megah Jaya Prima Lestari adalah suatu perusahaan jasa kontruksi khususnya di bidang pertambangan, minyak dan gas bumi. Seperti pekerjaan sipil, kontruksi baja, instalasi pemipaan, fabrikasi dan ereksi tangki timbun dan lain-lain. Objek pada penelitian ini adalah perencanaan proyek, maka untuk melakukan perencanaan proyek dibutuhkan data-data awal sebagai input dalam pembuatan perencanaan waktu atau jadwal, untuk memperkirakan biaya suatu pekerjaan, perusahaan ini menggunakan analisa data pengalaman dari pekerjaan-pekerjaan proyek sebelumnya dari perusahaan tersebut analisa ini merupakan panduan biaya. Sedangkan PDM digunakan untuk mennunjukan hubungan antara kegiatan dan kapan kegiatan itu dilakukan, PDM ini sangat cocok dengan kondisi proyek yang sedang diteliti karena terdapat hubungan pekerjaan yang tumpang tindih dengan kata lain pekerjaan B selesai tanpa harus menunggu Pekerjaan A selesai.. Upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan persoalan dalam proyek ini (overallocation) yaitu dengan cara leveling pada Microsoft project 2013, leveling dilakukan dengan cara menyusun ulang jadwal kerja setiap kegiatan atau dengan cara menggeser jadwal beberapa pekerjaan hingga setiap pekerjaan tidak ada sumber daya yang overallocation. Tetapi setelah di levelling ada beberapa pekerjaan yang tidak berhasil diatasi sehingga pada pekerjaan tersebut mendapatkan perlakuan khusus/manual dalam persoalannya, dengan ini proyek dapat selesai lebih cepat Kata Kunci : Microsoft Project 2013, levelling, Presedence Diagram Method (PDM),

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 27 Sep 2016 22:24
Last Modified: 27 Sep 2016 22:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13118

Actions (login required)

View Item View Item