EFEKTIVITAS PEMBERIAN HUKUMAN UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH (Studi Kasus di SMA Sumatra 40 Bandung)

SITI NABILA ARUM UTAMI, 125010016 (2016) EFEKTIVITAS PEMBERIAN HUKUMAN UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH (Studi Kasus di SMA Sumatra 40 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dftr pustaka buku.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Sekolah sebagai lembaga pendidikan formal yang juga sebagai sarana pendidikan nilai moral dan norma bagi siswa, tentunya mempunyai hukum atau aturan yang dapat membatasi setiap perilaku siswa agar setiap siswa dapat mempunyai sikap disiplin yang baik. Kedisiplinan selalu menjadi hal yang banyak dibicarakan oleh banyak orang baik itu disiplin dalam keluarga, masyarakat, dan juga sekolah terutama disiplin yang ada di lingkungan sekolah karena di sekolah jelas sekali ada peraturan yang dimuat untuk mendisiplinkan anak didik di sekolah itu. Penulis merumuskan masalah yang akan diteliti yaitu “Bagaimanakah Efektivitas Pemberian Hukuman Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik Di Sekolah”. Tujuan penelitian ini sebagai pembuktian dari tujuan umum dan khusus yaitu agar bisa mengetahui Efektivitas pemberian sanksi dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah. Penulis menggunakan metode Studi kasus merupakan penelitian yang mendalam tentang individu, satu kelompok, satu organisasi, satu program kegiatan, dan sebagainya dalam waktu tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan keyakinan 97,6% dapat disimpulkan bahwa sanksi yang terdapat didalam lingkungan sekolah SMA Sumatra 40 Bandung ini sudah efektiv dalam meningkatkan kedisiplinan Peserta Didik. Kesimpulan hasil penelitian yakni guru dan komponen didalamnya harus ikut serta untuk terjun langsung mendidik siswa yang kurang disiplin dalam peraturan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan juga untuk menciptakan suasana sekolah yang aman, nyaman dan tentram. Kata kunci : Efektivitas Hukuman Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 27 Sep 2016 18:52
Last Modified: 27 Sep 2016 18:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13080

Actions (login required)

View Item View Item