PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Kantor Dinas Pemerintah Kota Bandung)

Mira, 114020172 (2016) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Kantor Dinas Pemerintah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK {inggris , Indonesia}.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAQN PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Partisipasi Anaran dan komitmen Organisasi terhadap Kinerja Instansi pemerinta Daera kota Bandung. Sampel penelitian ini didasarkan pada metode jenuh, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Objek dalam penelitian ini yaitu Dinas dengan jumlah 37 responden Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis, serta koefisien determinasi menggunakan uji t, uji f, dan pengolahan data dibantu dengan menggunakan SPSS statistic 20. Hasil ini menunjukkan bahwa secara parsial bahwa Partisipasi Anggaran berpengaruh terhadap Kinerja Instansi Pemerintah Daerah adapun besar pengaruh sebesar 21,57%, dan Komitmen Organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Instansi Pemerintah Daerah adapun besar pengaruh sebesar 17,5 %. Dan penujian simultan bahwa Partisipasi Anggaran dan Komitmen Organisasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Instansi Pemerintah Daerah pada SKPD Dinas Pemerintah Kota Bandung. Adapun besar pengaruh sebesar 38,9% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 61,1% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti . Kata kunci : Partisipasi Anggaran , Komitmen Organisasi Kinerja terhadap Instansi Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2016 16:10
Last Modified: 27 Sep 2016 16:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13026

Actions (login required)

View Item View Item