PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) TERHADAP TIMELINESS LAPORAN KEUANGAN (Suatu Studi pada Sektor Properti, Real Estate dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Aura Aulia Sibon Diandi, 114020187 (2016) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) TERHADAP TIMELINESS LAPORAN KEUANGAN (Suatu Studi pada Sektor Properti, Real Estate dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menggambarkan dan menjelaskan pengaruh besarnya profitabilitas, ukuran perusahaan dan ukuran KAP terhadap timeliness laporan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010- 2014. Operasionalisasi variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas profitabilitas, ukuran perusahaan dan ukuran KAP. Sedangkan variabel terikat yaitu timeliness laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah 64 perusahaan pada sektor properti, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini sampel yang diteliti 48 perusahaan pada sektor properti, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dekriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap timeliness laporan keuangan pada perusahaan, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,239 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Secara parsial ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap timeliness laporan keuangan pada perusahaan, dengan nilai koefisien regresi sebesar -0,202 dan nilai signifikansi sebesar 0,388 > 0,05. Secara parsial ukuran KAP tidak berpengaruh signifikan terhadap timeliness laporan keuangan pada perusahaan, dengan nilai koefisien sebesar 17,897 dan nilai signifikansi sebesar 0,997 > 0,05. Secara simultan profitabilitas, ukuran perusahaan dan ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap timeliness laporan keuangan pada perusahaan, dengan nilai Nagelkerke R Square sebesar sebesar 26%. Kata kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusaahaan, Ukuran KAP, Timeliness Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2016 15:43
Last Modified: 27 Sep 2016 15:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13019

Actions (login required)

View Item View Item