PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON REMAJA DI TELEVISI TERHADAP MORALITAS REMAJA (Studi Deskriptif Terhadap Pelajar di SMA Nasional Bandung)

IMMA SETIAWATY, 125010052 (2016) PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON REMAJA DI TELEVISI TERHADAP MORALITAS REMAJA (Studi Deskriptif Terhadap Pelajar di SMA Nasional Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.1. ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II fix.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

ayangan sinetron saat ini hampir mendominasi program acara di televisi swasta. Tema - temaceritanya sebagian besar berisi gaya hidup remaja yang glamor dan kemewahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh tayangan sinetron di televisi terhadap menurunnya moralitas remaja, mengetahui daya tarik sinetron remaja di televisi terhadap moral remaja Adapun metode yang di gunakan dalam penelitan ini ad s alah metode deskriptif, yaitu metode penelitian yang memusatkan perhatian pada p ermasalahan yang sedang berlangsung pada saat sekarang ini. P engumpulan data menggunakan angket yang diseba rkan kepada responden, tek nik pengumpulan data s ampel dengan menggunakan Tek ni k Area Random Sampl in g, yaitu tek nik pengambilan sampel dengan menentuk an sampel berdasarkan setiap kelas. Populasi dan Sampel da lam penelitian ini adalah siswa dan siswi SMA Nasional Bandung. Sampel itu terdiri dari kelas X 12 o rang, kelas XI 10 orang dan kelas XII 16 orang. Jadi jumlah seluruh sampel adalah 38 orang. Tayangan sinetron dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap menurunnya moralitas remaja . Dengan koefisien determinasi didapat kesimpulan bahwa terdapat pengaruh menonton sinetron terhadap moralitas remaj a sebesar 35.8% dan sisanya 64.2% dipengaruh i oleh faktor lain di luar sinetron ditelivisi, yang berupa kondisi internal dan kondisi eksternal . Dengan demikian dapat disimpulkan menurunnya moral remaja sangat dipe n garuhi dengan menonton tayangan sinetron. Kata kunci : sinetron remaja, televisi, Mor alitas remaja .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 27 Sep 2016 17:23
Last Modified: 27 Sep 2016 17:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13012

Actions (login required)

View Item View Item