PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada KAP yang Terdaftar di BPK RI di Bandung)

MEILA SURYANINGSIH, 104020071 (2016) PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada KAP yang Terdaftar di BPK RI di Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 COVER2.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB I.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB II revisi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Profesi akuntan publik merupakan profesi yang tidak memihak dalam mempertanggungjawabkan laporan manajemen pada suatu perusahaan. Profesi akuntan publik bertanggungjawab meningkatkan kehandalan laporan keuangan perusahaan sehingga mampu memberikan jaminan yang handal bagi masyarakat dalam mengambil keputusan.Oleh karena itu diperlukan suatu jasa profesional yang independen dan obyektif (yaitu akuntan publik) untuk menilai kewajaran laporan keuangan yang disajikan oleh manajemen. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kemampuan auditor, antara lain pengetahuan, pengalaman dan keterampilan audit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menggambarkan dan menjelaskan IndependensidanKompetensi Auditor terhadap Kualitas Audit. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Independensi(X1) danKompetensi Auditor (X2) sebagai variabel independen dan Kualitas Audit (Y) sebagai variabel dependen. Adapun populasi dari penelitian ini yaitu bagian-bagian yang terkait dengan pelaksanaan Independensi(X1) danKompetensi Auditor (X2) terhadap Kualitas Audit (Y)berdasarkan wawancara yaitu Kantor AkuntanPublik (KAP). Pengambilan sampel dalam penelitian berdasarkan pada Purpossive Sampling dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 38 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner dan wawancara untuk menganalisis Independensi(X1) danKompetensi Auditor (X2) terhadap Kualitas Audit (Y), penulis menggunakan analisis uji validitas, uji realibilitas, uji t,uji f, uji normalitas data, uji korelasi dan regresi linier sederhanadanberganda dengan bantuan software SPSS for Statistic Versi 20. Koefisien determinasi sebesar 66,9% menunjukkan bahwa 66,9% perubahan kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung bisa dijelaskan atau disebabkan secara simultan oleh independensi auditor dan kompetensi auditor. Dengan kata lain independensi auditor dan kompetensi auditor secara simultan memberikan pengaruh atau pengaruh sebesar 66,9% terhadap kualitas audit. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 33,1% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel yang sedang diteliti, seperti Due Profesional Care, Akuntabilitas, Spesialisasi Auditor. Kata kunci : Independensi, Kompetensi Auditor dan Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2016 15:25
Last Modified: 27 Sep 2016 15:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13010

Actions (login required)

View Item View Item