PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR DAN BESARAN FEE AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada 10 Kantor Akuntan Publik yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Kota Bandung)

Husni Rizkapi, 114020192 (2016) PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR DAN BESARAN FEE AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada 10 Kantor Akuntan Publik yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Independensi Auditor dan Besaran Fee Audit terhadap Kualitas Audit. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada 10 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK Kota Bandung. Jumlah sampel sebanyak 30 orang auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK Kota Bandung dengan metode Proportional Random Sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode empiris dengan pendekatan deskriptif asosiatif, karena ada variabel yang akan dijelaskan dan ditelaah seberapa besar pengaruh dari variabel tersebut. Analisis data statistik dilakukan dengan mengolah data dari hasil jawaban kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial independensi auditor dan besaran fee audit berpengaruh terhadap kualitas audit. Dimana independensi auditor memberikan pengaruh sebesar 31,5%, dan besaran fee audit memberikan pengaruh sebesar 8,0%. Secara simultan independensi auditor dan besaran fee audit berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 39,5%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 60,5% merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti antara lain audit tenure, reputasi auditor, kompetensi auditor dan lainnya. Kata Kunci: Independensi Auditor, Besaran Fee Audit dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2016 14:45
Last Modified: 27 Sep 2016 14:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12998

Actions (login required)

View Item View Item