MENINGKATKAN HASIL DAN MINAT BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V

RIZAL ZAINUL KHOERUDIN, 125060125 (2016) MENINGKATKAN HASIL DAN MINAT BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya minat belajar siswa dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan minat belajar siswa dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika. Penelitian ini menggunakan motode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas V SD Negeri Sukamaju, sebanyak 27 orang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 17 orang perempuan. Hasil penelitian pada siklus I untuk persentase minat belajar siswa ketuntasan siswa mencapai 74% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori baik, dan pada siklus II persentase ketuntasan minat belajar siswa mencapai 85% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori sangat baik. Hasil belajar siklus I jumlah siswa yang tuntas mencapai KKM sebanyak 17 orang atau sebesar 63% dari 27 siswa dan siswa yang belum tuntas mencapai KKM sebanyak 10 orang atau sebesar 37% dari jumlah keseluruhan siswa. Pada siklus II siswa yang mencapai KKM sebanyak 24 orang atau sebesar 89% dari 27 orang siswa dan siswa yang tidak mencapai KKM sebanyak 3 orang atau sebesar 11% dari jumlah keseluruhan siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Sukamaju pada pembelajaran Matematika. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament, minat, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 26 Sep 2016 19:31
Last Modified: 26 Sep 2016 19:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12862

Actions (login required)

View Item View Item