PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PRABAYAR MENTARI (Survey pada Mahasiswa Ekstensi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung Tahun Angkatan 2013-2014)

Gita Pranisa Novyan, 134010433 (2016) PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PRABAYAR MENTARI (Survey pada Mahasiswa Ekstensi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung Tahun Angkatan 2013-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iklan berusaha mengembangkan citra atau identitas suatu merek dengan menghubungkan merek dengan citra, pembuat iklan menarik arti dari suatu yang ada di dunia secara alami dan memindahkan artinya ke merek mereka. Mengembangkan citra melalui iklan untuk menciptakan identitas atau karakter pada merek. Ini penting dilakukan untuk merek yang bersaing dengan kategori produk yang relative hanya mempunyai sedikit perbedaan dan semua merek relatif sama. Iklan adalah untuk mempengaruhi pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian kartu prabayar mentari, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 308 Mahasiswa Ekstensi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Univesitas Pasundan Bandung Tahun Angkatan 2013-2014 dengan menggunakan metode solvin dengan tingkat kesalahan 10% didapat jumlah sampel adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier ganda, korelasi ganda, uji F, uji T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan, citra merek dan keputusan pembelian kartu prabayar mentari dapat dikatakan sudah baik. Iklan dan citra merek memberikan pengaruh kuat terhadap keputusan pembelian kartu prabayar mentari sebesar 64.7%. Pengaruh variabel yang kuat adalah citra merek dengan koefisien sebesar 18.4%. Sedangkan variabel iklan koefisiennya sebesar 46.3%, dan sisanya adalah variabel lain . Pengujian hipotesis menunjukan bahwa terdapat terdapat pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Kata Kunci : Iklan, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 23 Mar 2016 02:34
Last Modified: 23 Mar 2016 02:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1285

Actions (login required)

View Item View Item