PENGARUH PELATIHAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMPN 21 KOTA BANDUNG

Muhammad Ferry Sodikin, 104010069 (2015) PENGARUH PELATIHAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMPN 21 KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER ASLI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Manusia merupakan sumber daya terpenting dalam suatu organisasi, instansi atau perusahaan. Tanpa aspek manusia sulit kiranya organisasi untuk mengembangkan misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Dapat dikatakan juga apabila faktor manusia tersebut tidak ada maka organisasi yang bersangkutan juga tidak ada karena pelaku atau objek yang hendak dituju oleh suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 21 Kota Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi 44 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier ganda, korelasi ganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan, lingkungan kerja dan kinerja guru di SMP Negeri 21 Kota Bandung dapat dikatakan cukup baik. Pelatihan dan lingkungan kerja memberikan pengaruh yang kuat terhadap peningkatan kinerja guru yaitu sebesar 91,7%. Pengaruh variabel independen yang kuat adalah lingkungan kerja dengan koefisien sebesar 52,4%. Sedangkan pelatihan koefisiennya sebesar 39,3%. Kata Kunci : Pelatihan, Lingkungan Kerja dan Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 23 Mar 2016 02:22
Last Modified: 23 Mar 2016 02:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1281

Actions (login required)

View Item View Item