PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA (Survei pada PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung)

Haryanti, 124020093 (2016) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA (Survei pada PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK FIX.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA fix.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi dan penerapan akuntansi pertanggungjawaban terhadap efektivitas pengendalian biaya baik secara parsial maupun secara simultan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknologi Informasi dan Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban sebagai variabel independen serta Efektivitas Pengendalian Biaya sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 29 responden yang terdiri dari manajer dan asisten manajer pada PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung. Penyebaran kuesioner dilakukan pada seluruh bagian di PT. Pos Indonesia (Persero). Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Nonprobability Sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung dapat diketahui bahwa Teknologi Informasi sudah dinilai “sangat memadai”, Akuntansi Pertanggungjawaban sudah dinilai “baik” dan Efektivitas Pengendalian Biaya sudah dinilai “sangat baik”. Teknologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pengendalian biaya dengan kontribusi sebesar 10,5%. Akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap efektivitas pengendalian biaya dengan kontribusi sebesar 65,2%. Selain itu, secara simultan Teknologi Informasi dan Akuntansi Pertanggungjawaban berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Pengendalian Biaya dengan kontribusi sebesar 75,7%. Kata kunci : Teknologi Informasi, Akuntansi Pertanggungjawaban, dan Efektivitas Pengendalian Biaya

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Sep 2016 14:34
Last Modified: 26 Sep 2016 14:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12793

Actions (login required)

View Item View Item