PENGARUH DESENTRALISASI, KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Survei pada PT Pos Indonesia (persero) di Kota Bandung)

Ayu Krisma Landre, 124020063 (2016) PENGARUH DESENTRALISASI, KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Survei pada PT Pos Indonesia (persero) di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 - Copy.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 pak dadan.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Peneliti ingin mengetahui sejauh mana Pengaruh Desentralisasi, Kualitas Inforamasi Akuntansi Manajemen dan Ketidakpastian Lingkungan terhadap Kinerja Manajerial pada PT Pos Indonesia (persero) di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pedekatan survey. Penelitian ini terdiri tiga variabel independen yaitu desentralisasi, kualitas informasi akuntansi manajemen,ketidakpastian lingkungan dan satu variabel dependen yaitu kinerja manajerial. Uji statistik dilakukan dengan mengolah data dari hasil jawaban kuesioner. Dalam penelitian ini data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang respondennya adalah manajer dan asisten manajer dengan sampel berjumlah 29 orang dari total populasi 32 orang. Teknik sampel dengan menggunakan adalah Nonprobability Sampling dengan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditetapkan. Dari hasil kuesioner tersebut peneliti menyimpulkan bahwa PT Pos Indonesia (persero) di Kota Bandung melaksanakan desentralisasi dengan “konsisten”, kualitas informasi akuntansi dengan “baik”, Sedangkan dalam ketidakpastian lingkungan “cukup tinggi” dan pelaksanaan kinerja manajerialnya “baik”. Uji hipotesis penelitian, membuktikan bahwa Desentralisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dengan kontribusi sebesar 17,8%., Kualitas informasi akuntansi manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dengan kontribusi sebesar 22,7%, dan Ketidakpastian lingkungan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dengan kontribusi sebesar 15,3%. Kata kunci: Desentralisasi, kualitas informasi akuntansi manajemen, ketidakpastian lingkungan dan kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Sep 2016 14:30
Last Modified: 26 Sep 2016 14:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12791

Actions (login required)

View Item View Item