PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI DAN TELITI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas pada Pembelajaran Tematik Tema Hidup Rukun Subtema Hidup Rukun dengan Teman Bermain Kelas II SDN Halimun Kec. Lengkong Kota Bandung Tahun Ajaran 2016/2017)

M OKHDANIL, 125060115 (2016) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI DAN TELITI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas pada Pembelajaran Tematik Tema Hidup Rukun Subtema Hidup Rukun dengan Teman Bermain Kelas II SDN Halimun Kec. Lengkong Kota Bandung Tahun Ajaran 2016/2017). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya rasa percaya diri dan teliti siswa karena siswa kurang berperan aktif dalam pembelajaran , rata - rata hasil belajar siswa subtema hidup rukun dengan teman bermain belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, teliti dan meningkatkan hasil belajar siswa pada tema hidup rukun di kelas II SDN Halimun Kota Bandun g. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus pada pelaksanaannya. Setiap siklus terdiri dari tiga pembelajaran dengan menerapkan model discovery learning. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh dilapangan maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model discovery learning dapat menumbuhkan rasa percaya diri, teliti dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas II pada subtema hidup rukun dengan teman bermain. Dengan demikian model discovery learning dapat dijadikan salah satu model pembelajaran yang diterapkan oleh guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar menumbuhkan rasa percaya diri, teliti dan meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Model Discovery Learning, Rasa Percaya Diri, Teliti, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 26 Sep 2016 12:57
Last Modified: 26 Sep 2016 12:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12760

Actions (login required)

View Item View Item